Skip to main content

Cara Memasukan dan Memasang Video Youtube Ke Pos

Hallo semua...
Sekarang kita akan mencoba mengetahui bagaimana cara memasukan dan memasang video youtube ke dalam postingan blog kita. Caranya sangat mudah tanpa harus menggunakan kode-kode yang rumit.

Berikut tahapan-tahapannya.
Masuk ke akun Blogger.com, pilih blog dan kemudian klik "ENTRI".
http://otodidakers-tutor.blogspot.com/
Di dalam post editor lihat di tool sebelah atas dan klik gambar kotak berwarna hitam atau "INSERT VIDEO".

http://otodidakers-tutor.blogspot.com/
Ikon Inser Video


Lalu muncul jendela dengan berbagai pilihan darimana atau bagaimana kita mengambil video untuk dimasukan ke posting. Kita bisa upload langsung dari hardisk komputer kita, dari youtube, daftar video kita di youtube, telepon, atau webcam kita.
http://otodidakers-tutor.blogspot.com/
Dalam hal ini kita akan memasukan video langsung dari youtube, maka klik "FROM YOUTUBE", maka otomatis akan keluar form yang harus diisi oleh alamat url video yang akan kita masukan.

From Youtube - Form Untuk URL Youtube

Misalkan kita akan memasukan sebuah video dari youtube dengan alamat url "http://www.youtube.com/watch?v=4E24U0VL3gA".

Ambil/Copy url video dari youtube seperti gambar di bawah ini:
Menyalin URL Video Youtube

Kemudian paste pada form dan klik tombol sebelah kanan yang bergambar kaca pembesar, seperti pada gambar di bawah ini:


Meletakan URL Video Youtube


Maka akan muncul preview dari video tersebut seperti gambar di bawah:


Preview Video Youtube


Jika sudah yakin bahwa video tersebut adalah yang kita maksudkan untuk di post ke dalam blog, maka kita klik "Pilih" di bagian bawah.

Maka muncullah video tersebut. Seperti ini:



Apabila sudah yakin dengan tampilan postingan kita, maka kita klik "PUBLIKASIKAN".
http://otodidakers-tutor.blogspot.com/
Selesai....

Itulah cara kita memasukan dan memasang video youtube dengan mudah. Sebenarnya ada cara yang lain lagi untuk memasukan video kita ke blog yaitu dengan menggunakan kode atau script sehingga kita bisa mengatur ukuran video tersebut, bagaimana video tersebut dimainkan dan sebagainya. Mungkin di lain waktu kita akan membahasnya bersama-sama.

Semoga mudah dimengerti dan dapat membantu. Thanks.....

Comments

  1. gan kalo ada masah setiap kali ane cari URlnya selalu vidio tidak di temukan aje...
    gmna tuh gan ?
    ada saran?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Copy aja gan dari alamat url di atas.....

      Delete
    2. Ada Tanda Petiknya ,,, Jadinya Kgk Bisaa ...

      Delete
    3. GINI AJA GAN.. KALAU AGAN PUNYA EMAIL GMAIL AGAN UPLOAD DULU VIDEO YOUTUBE AGAN NAH PAS ITU KLIK MY YOUTUBE VIDEOS DAN MANA YANG MAU PILIH KLIK AJA LIAT HASILNYA....

      Delete
    4. saya mengucapkan banyak terimakasih kepada MBAH KABOIRENG yang telah menolong saya dalam kesulitan,ini tidak pernah terfikirkan dari benak saya kalau nomor yang saya pasang bisa tembus dan ALHAMDULILLAH kini saya sekeluarga sudah bisa melunasi semua hutang2 kami,sebenarnya saya bukan penggemar togel tapi apa boleh buat kondisi yang tidak memunkinkan dan akhirnya saya minta tolong sama MBAH KABOIRENG dan dengan senang hati MBAH KABOIRENG mau membantu saya..,ALHAMDULIL LAH nomor yang dikasi MBAH KABOIRENG semuanya bener2 terbukti tembus dan baru kali ini saya menemukan dukun yang jujur,jangan anda takut untuk menhubungiya jika anda ingin mendapatkan nomor yang betul2 tembus seperti saya,silahkan hubungi MBAH KABOIRENG DI 082=322=212=111 ingat kesempat tidak akan datang untuk yang kedua kalinga dan perlu anda ketahui kalau banyak dukun yang tercantum dalam internet,itu jangan dipercaya kalau bukan nama MBAH KABOIRENG KLIK TOGEL JITU DISINI












      saya mengucapkan banyak terimakasih kepada MBAH KABOIRENG yang telah menolong saya dalam kesulitan,ini tidak pernah terfikirkan dari benak saya kalau nomor yang saya pasang bisa tembus dan ALHAMDULILLAH kini saya sekeluarga sudah bisa melunasi semua hutang2 kami,sebenarnya saya bukan penggemar togel tapi apa boleh buat kondisi yang tidak memunkinkan dan akhirnya saya minta tolong sama MBAH KABOIRENG dan dengan senang hati MBAH KABOIRENG mau membantu saya..,ALHAMDULIL LAH nomor yang dikasi MBAH KABOIRENG semuanya bener2 terbukti tembus dan baru kali ini saya menemukan dukun yang jujur,jangan anda takut untuk menhubungiya jika anda ingin mendapatkan nomor yang betul2 tembus seperti saya,silahkan hubungi MBAH KABOIRENG DI 082=322=212=111 ingat kesempat tidak akan datang untuk yang kedua kalinga dan perlu anda ketahui kalau banyak dukun yang tercantum dalam internet,itu jangan dipercaya kalau bukan nama MBAH KABOIRENG KLIK TOGEL JITU DISINI

      Delete
    5. terima kasih atas infonya, salam kenal dan jangan lupa ditunggu kunjungannya giribig.com

      Delete
  2. pke hp gan,,,,
    kok g bsa nongol ya? pdahal dh ikuti ptunjuk nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alamat URL nya ga boleh salah sis...

      Delete
  3. o jadi gitu cara masukan nya ,makasih banyak
    http://buycity.info/you/tag-Happy+Birthday+Sister.html

    ReplyDelete
  4. gimana nih gan, kok ane gak bisa-bisa.
    boro-boro videonya nongol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Utak atik aja gan hehe pasti bisa....:D

      Delete
  5. Sip gan, sudah sukses. Videonya sudah nongol. Trims infonya! :)

    ReplyDelete
  6. gan kok filex gak di temukan terus padahal udah masukan URL nya

    sama
    gan minta lagu fatinnya dong gan :D
    http://bintang2602.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. ooh seperti itu toh gan. makasih banyak infonya :)

    ReplyDelete
  8. makasih ya gan info nya, kunjungi blog aku ya http://studycrotbrutz.blogspot.com/ terimakasih :)

    ReplyDelete
  9. Thanks infonya...
    sangat membantu... :)

    ReplyDelete
  10. File tidak ditemukan gan :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. alamat url nya ga boleh salah gan...url di atas cuma contoh aja....

      Delete
  11. Nieh cara salah gan,,,, jelas gak bisa sampai tua pun wkwkwkwk
    http://www.extremehipnotis.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah dimananya gan...hehe...mohon petunjuk

      Delete
  12. keren thnk u 2 trnyta simple juga ya...

    ReplyDelete
  13. kalau mau masukin lagu bisa gak ????
    makasih

    ReplyDelete
  14. Haha.. cape cape nyari, tau taunya cuman begitu doang caranya :D
    Kunjungan balik gan

    ReplyDelete
  15. sekedar tambahan .....
    bagi yang menggunkan Google Chrome tetapi tidak bisa cobalah menggunkana Mozila karena setelah saya coba menggunkan Mozila ternyata berhasil....
    selamat mencoba

    ReplyDelete
  16. terima kasih kaka informasinya , praktek langsung : http://memolodys.blogspot.com/

    ReplyDelete
  17. Makasih infonya gan... Kunjungan balik ya... ^_^

    <<< http://ersanberbagiinfo.blogspot.com/ >>>

    ReplyDelete
  18. Thanks Gan infonya sangat bermanfaat sekali, untuk saya yg baru newbie,,.

    nitip linknya gan :
    http://paketkajianislamiyah.blogspot.com/

    ReplyDelete
  19. gak bisa gk... selalu nonggoll video tdk di temukan.

    ReplyDelete
  20. kalau cara masukin video ke add gadget gt, caranya gimana?

    ReplyDelete
  21. Terima kasih mas
    kunjungi balik ya ^^
    http://nilocaturnugroho.blogspot.com/

    ReplyDelete
  22. Makasih infonya, bang...
    berguna bagi pemula...

    ReplyDelete
  23. wah terima kasih gan atas informasinya..

    ReplyDelete
  24. numpang share ke blogku yaa, tenang aku pakein sumber ko gan :) silahkan cek aja http://maulindaafriyana.blogspot.com

    ReplyDelete
  25. wuuih....sangat membantu sekali.....trims

    ReplyDelete
  26. langsung praktek gann..... makasih yooo... josssss

    ReplyDelete
  27. bikin youtube sendiri ke blog sendiri.. gimana gan..??

    ReplyDelete
  28. keren gan infonya..
    info seputar bola, prediksi bola, INFO BOLA TERPERCAYA,
    bisa Anda dapatkan di alamat www.bola368.net

    ReplyDelete
  29. ternyata trik nya simple bgt, kirain susah gila, ìzin praktekkin gan, nice infonya . . . . .
    alifnusa.blogspot.com

    ReplyDelete
  30. mantap gan ,kunjungi blog ane juga yah
    justonesimpleblog.blogspot.com/

    ReplyDelete
  31. thanks ya udah bisa sekarang

    ReplyDelete
  32. Memberatkan loading page nggak ya, Gan?

    ReplyDelete
  33. mantab gann...

    sudah aku coba, bisa lihat hasilnya di blog saya :)
    mampir gan di blog sederhana ku, kalau mau download anime ada lho :)
    http://newferdii12.blogspot.com/

    ReplyDelete
  34. wah boleh juga ni ilmu masukin youtube ke blog toko online ane .... makasih infonya... mao praktek aah...

    ReplyDelete
  35. Videonya tidak di temukan,nyoba aku ketik biasa seperti search jg gak menemukan. Mohon petunjuknya

    ReplyDelete
  36. mudah banget gan....
    makasih gan,...?

    ReplyDelete
  37. HEY COBA BUKA ferdinandphandeirot.blogspot.com kalaina dapat menemukan sesuatu yang sanagt luar bisa saya bisa jamin terutama bagi para peminat anime atau jepang

    ReplyDelete
  38. info yang bagus gan,salam kenal

    ReplyDelete
  39. tutorial yang bermanfaat, ditunggu kunjungan nya sob

    ReplyDelete
  40. keren mas, ijin coba yah, thank tutornya.

    ReplyDelete
  41. sukses gan... thanks...
    Visit Back Gan...
    tempat download film gratis

    www.jafarmovie.com

    ReplyDelete
  42. bagus dan bermanfaat bos
    knjungan balik ya http://loooding.blogspot.com

    ReplyDelete
  43. bermanfaat bgt... kunjungi juga ya bos http://groupdata.blogspot.com/

    ReplyDelete
  44. saya juga pernah membuat artikel yang sama tapi caranya berbeda, perlu saya coba nich cara agan, makasih gan infonya....

    ReplyDelete
  45. ini kok gak bisa terus , gmna???, tlisannya gni " video tidak di temukan"??? gmna tuh??

    ReplyDelete
  46. udah capek ngutak-atik Om . . videonya ngga ketemu ketemu _^_ sampe pusing saya. . mohon bantuannya om. .

    ReplyDelete
  47. bagus mas.. terima kasih atas ilmunya :)

    ReplyDelete
  48. mantapp gan
    izin sedot info ya gan
    simple dan jelas..

    ReplyDelete
  49. cara nambahin teks lihat video lainnya,,,gimana mas

    ReplyDelete
  50. Maap nih.. sudah ber xxxx di coba gak bisa terus... selalu video tdk di temukan.

    mohon di update lagi cara yang manjur dan afdolll makasih. salam kenal..

    ReplyDelete
  51. sangat bermanfaat sekali infonya dan lengkap tutorialnya

    ReplyDelete
  52. tutorial yang begitu lengkap dan jelas sampai pemula seperti saya sangat mudah untuk mengerti terimaksih atas infonya gan

    ReplyDelete
  53. video tidak di temukan,apa yg salh y gan..

    ReplyDelete
  54. Bagus tulisannya visit juga ya http://cefrianzul.blogspot.com

    ReplyDelete
  55. saya pemula gan dapat artikel seperti ini dapat bimbingan aja /terima kasih banyak semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  56. Bener bener bantu banyak nih
    Trima kasih. :D

    ReplyDelete
  57. nice share gan, besok ane coba praktekin dah, sekalian buat nmbah" pengunjung biar betah ama web ane :D, makasih gan tutorialnya

    kunjungi ini juga gan :

    Poker Online
    Agen Poker Online
    Poker Online Indonesia

    ReplyDelete

  58. Terima Kasih infonya gan, Langsung coba ke TKP
    Prediksi Bola
    Prediksi Togel Hari ini

    ReplyDelete
  59. Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali lagi thanks.

    ReplyDelete
  60. makasih banyak buat arthikelnay. infonya juga keren ...

    kujungi juga yaa http://toko661.com/, insyaallah bermanfaat..

    ReplyDelete
  61. sip banget nih, langsung praktek

    ReplyDelete
  62. salam kenal gan dan jangan lupa kunjungi web kami http://obatambevenatauwasir.blogspot.com/

    ReplyDelete
  63. sip. langsung saya praktekan untuk template yang saya buat sendiri :)

    ReplyDelete
  64. Terimakasih atas semua artikel bermanfaat yang sudah anda publikasikan melalui blog yang menarik ini, saya tunggu postingan selanjutnya, have a nice day, kawan :)

    ReplyDelete
  65. Bagus bisaa dicoba .. kunjungi web saya juga ya Klik ini

    ReplyDelete
  66. Replies
    1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS DANA GAIB

      Delete
  67. http://i.imgur.com/uwDY4Gj.jpg

    Dari Pada BT Bosen Mau Ngapai Mending Main Game Online ahh.

    VipmandiriQQ.com Game Online | (New Game)Bandar Poker, Poker Online , DominoQQ, AduQ, Capsa Susun, BandarQ

    Minimal Deposit Hanya Rp 15.000,-
    Minimal TarikDana Hanya Rp 15.000,-

    Bonus Refferal 10% + 10% (ajak teman Anda sebanyak-Banyak nya )
    Bonus CashBack 0.3% - 0.5% (Dibagikan Setiap Hari senen Jam 12 siang )

    Untuk info
    BBM : OliviaPatricia 2BE55E80
    SKYPE : vip.mandiriqq
    Facebook : vipmandiriqq
    Twitter : vipmandiriqq1
    CALL&SMS : +85585929692

    Untuk Yang mau Daftar : www.vipmandiriqq.com/?ref=808080808080

    ReplyDelete
  68. gan kalau video memberatkan blog gak gan

    ReplyDelete
  69. I often get emotionally involved. Like when I read your post, I can cry, laugh, sad, funny, depending on your written words. I think you are a sensitive person.
    www.facebookbaixargratis.com.br

    ReplyDelete
  70. poin4d

    Agen TOGEL 4DPOIN,Online Terpercaya.
    Minimal Deposit Dan Withdraw 20.000
    Keterangan Lebih Lanjut, Anda Bisa Hubungi Disini.
    ★ Pin BBM : D1A279B6
    ★ Pin BBM : 7B83E334
    ★ Whatsapp : +85598291698
    ★ Skype : Poin.4D
    ★ Line : +85598291698

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Membuat dan Memasang Link di Blog

Cara membuat link di Blogger atau website bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan metode "Compose" atau dengan metode "HTML".
Link bisa berupa kata, kalimat, barisan kalimat, atau juga sebuah gambar/foto. Link bisa menuju ke alamat website/blog lain, menuju alamat dari website/blog yang sama, dan juga bisa pada satu halaman website/blog yang sama.

Metode Compose
Ketikan kata atau kalimat yang akan dibuat sebuah link, kemudian "blok" menggunakan mouse sehingga kata atau kalimat itu tersorot. Setelah itu klik "Link" dan akan muncul jendela seperti di bawah ini.


Text to display adalah kata atau kalimat yang akan dijadikan sebuah link.
Web addres adalah alamat website tujuan dari link tersebut. Contoh: http://otodidakers-tutor.blogspot.com/2013/05/cara-membuat-link-di-blog.html
Email address adalah untuk membuat link yang tujuannya untuk mengirim e-mail. Contoh: Kirim E-mail
Open this link in a new window adalah apabila di centang fungsinya untuk mem…

Cara Membuat Link Menggunakan Gambar atau Foto

Link merupakan komponen yang sangat penting di dalam sebuah blog atau website. Sebab dengan adanya link atau hyperlink, pengunjung sebuah blog dapat dengan mudah mengakses dan menjelajahi seluruh website dengan cepat.



Selain link yang menggunakan teks, link pun bisa menggunakan foto atau gambar yang membuat tampilannya menjadi lebih menarik dan efektif.

Berikut di bawah ini adalah cara penulisan atau pembuatan link dengan gambar yang menggunakan metode HTML:


Tag Link<a href='url tujuan'>Teks atau Gambar</a> <a> adalah tag HTML yang berfungsi untuk mendefinisikan sebuah link.href adalah atribut (informasi tambahan) dari tag a untuk url/alamat yang akan dituju dari link.Value dari href harus diberi tanda kutip.
contoh:
<a href='http://www.otodidakers-tutor.blogspot.com/'>Otodidakers Tutorial</a>
Hasil:
Otodidakers Tutorial

Tag Gambar/Images<img src='url gambar' alt='nama alternatif gambar' width='tinggi' height='le…

Cara Menambah dan Memasang Widget Di Blog

Widget adalah alat atau fitur tambahan yang disediakan oleh blogger selain konten postingan untuk memudahkan kita di dalam navigasi blog atau keterangan yang ada pada blog itu sendiri sehingga pengunjung blog dapat lebih mudah mengerti dan mengenali isi dari blog kita.
Postingan ini merupakan panduan cara menambah dan memasang widget di blog untuk kalian yang belum atau ingin mengetahui bagaimana cara memasukan/menambah maupun menghapus widget di blog. Caranya sangat mudah dan praktis serta sangat mudah dimengerti.
Ada banyak widget yang disediakan oleh blogger maupun dari luar blogger dengan berbagai macam fitur dan kegunaannya. Kalian tinggal memilih sesuka hati sesuai dengan kebutuhan yang ingin ditambahkan pada blog kalian.
Berikut tahapan-tahapan caranya.
1. Login ke dalam Blogger.com
2. Pada dashboard pilih blog dari daftar blog yang kalian punya.
3. Kemudian di sebelah kolom kiri halaman pilih "Layout" atau "Tata Letak".




4. Muncul halaman layout blog kalian…