Skip to main content

Cara Membuat Blog Di Blogger

Blog atau Web Log pada saat ini sudah menjadi sangat populer bagi para pengguna internet, di mulai dari tahun 1999 yang dipopulerkan oleh Blogger.Com secara gratis hingga berkembang pesat sampai saat ini.

Mungkin bagi kalian yang tertarik dengan blog bertanya-tanya bagaimana sih cara membuat blog dengan gratis.

Cara Membuat blog di blogger.com sangatlah mudah bahkan tanpa membaca tulisan inipun sebenarnya semua orang bisa langsung membuatnya hahaha....cuma iseng-iseng aja buat konten di blog ini.

Ok berikut adalah tahapan-tahapannya.

1. Pertama di browser masukan/ketikan alamat www.blogger.com atau www.blogspot.com.

2. Masukan Email dan Password kita yang terdaftar di Google. Apabila belum memiliki akun google, klik sign up yang ada di sebelah atas kanan.

Daftar Blog


3. Isikan data-data di form yang disediakan di halaman itu, kemudian klik "next step".

Form Pengisian Data Untuk BLog



4. Tambah foto profil apabila ada, klik "next step".


Tambah Foto Profil Blog



5. Setelah itu kita di bawa pada halaman konfirmasi profil dan klik lagi "Lanjutkan ke Blogger".

6. Di halaman Dashboard kita belum mempunya satupun blog, klik "New Blog" atau "Buat Blog".

Membuat Blog Baru



7. Muncul form dan isikan pada Judul dan alamat URL blog yang kalian inginkan, kemudian pilih satu"template" atau tampilan blog yang sudah disediakan blogger.com. klik "Create Blog" atau "Buat BLog". 


Memberikan Judul Blog



8. Di dashboard muncul daftar yang mana terdapat judul blog yang sudah kita buat tadi. untuk melihat tampilan blog kita klik "View Blog", maka kita bisa melihat judul blog yang kita buat dan belum menampilkan konten apapun. 

Tampilan Blog Baru
 


9. Untuk mengisi blog kita dengan konten, klik "Entry" tombol yang berwarna orange dan bergambar pensil.


Posting di Blog



10. Kemudian isikan judul dan konten apa yang kita suka. Di sebelah kan terdapat setelan untuk post yang akan kita publikasikan, seperti label, jadwal postingan, tautan, lokasi , komentar dll.

Membuat Judul Post di Blog



11. Setelah itu klik "pratinjau", apabila konten sudah sesuai yang kita inginkan maka kita klik "Publikasikan".

12. Pada Dashbboard klik Lihat Blog atau View Blog maka kita sudah mempunyai blog kita sendiri dari Blogger.com secara gratis. 
Gampang kan?, emang gampang, kata sapa susah membuat blog di blogger hahahaha.....

Masih banyak penyedia blog-blog gratisan lainnya, mungkin di lain kesempatan kita bisa bersama-sama membahasnya. Terima Kasih.....

Mungkin cukup sekian Cara Membuat Blog Di Blogger semoga dapat membantu.

Comments

  1. Wah ternyata mudah ya.. moga menjadi inspirasi bagi yang mau buat blog gratiss.

    ReplyDelete
  2. salam kenal gan dan jangan lupa kunjungi web kami http://obatambevenatauwasir.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. sip. langsung saya praktekan untuk template yang saya buat sendiri :)

    ReplyDelete
  4. salam blogger om
    artikelnya lengkap banget ni
    semoga bisa membantu orang orang yang ingin membuat blog

    ReplyDelete
  5. Kamu sudah tau sekarang menonton film drama korea bisa di download di Googleplay, MYDRAKOR pilihan terbaik menonton film drama korea. MYDRAKOR banyak pilihan film baru.


    https://www.inflixer.com/

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Membatasi Jumlah Tampilan Posting di Homepage

Untuk membatasi jumlah tampilan posting di halaman depan blog kita, Blogger sudah menyediakan fiturnya agar kita dapat men-setting seberapa banyak jumlah posting yang ingin kita tampilkan di halaman depan blog. Ada dua cara untuk membatasi jumlah posting . Pertama: Membatasi Posting Dari "Tata Letak" Di dalam dashboard klik tab "Tata Letak", kemudian klik "Edit" yang ada di bawah pada gadget posting. Maka akan keluar jendela baru untuk settingan pos seperti gambar di bawah ini: Pada "Opsi Laman Utama" kita bisa merubah jumlah dari posting yang akan kita tampilkan di halaman depan blog sesuai kebutuhan dan keinginan kita masing-masing. Setelah itu klik "Simpan". Maka tampilan jumlah posting di halaman depan blog kita sudah berubah sesuai yang kita inginkan. Kedua: Membatasi Posting Dari "Setelan" Klik pada tab "Setelan" pada dashboard yang berada disebelah kolom kiri. Lal

Cara Menambah dan Memasang Widget Di Blog

Widget adalah alat atau fitur tambahan yang disediakan oleh blogger selain konten postingan untuk memudahkan kita di dalam navigasi blog atau keterangan yang ada pada blog itu sendiri sehingga pengunjung blog dapat lebih mudah mengerti dan mengenali isi dari blog kita. Postingan ini merupakan panduan cara menambah dan memasang widget di blog untuk kalian yang belum atau ingin mengetahui bagaimana cara memasukan/menambah maupun menghapus widget di blog. Caranya sangat mudah dan praktis serta sangat mudah dimengerti. Ada banyak widget yang disediakan oleh blogger maupun dari luar blogger dengan berbagai macam fitur dan kegunaannya. Kalian tinggal memilih sesuka hati sesuai dengan kebutuhan yang ingin ditambahkan pada blog kalian. Berikut tahapan-tahapan caranya. 1. Login ke dalam Blogger.com 2. Pada dashboard pilih blog dari daftar blog yang kalian punya. 3. Kemudian di sebelah kolom kiri halaman pilih " Layout " atau " Tata Letak ".

Cara Merubah Link "Pos Lama" dan "Pos Terbaru" dengan Judul Post

Langkah Pertama #1: Cari kode seperti di bawah berikut ini: ]]></b:skin> Copy paste kode di bawah ini di atas kode ]]></b:skin>  .blog-pager-newer-link {     background-color:transparent !important;     padding: 0 !important; } .blog-pager-older-link {     background-color:transparent !important;     padding: 0 !important; } #blog-pager-newer-link {     padding:5px;     font-size:90%;     width:200px;     text-align:left; } #blog-pager-older-link {     padding:5px;     font-size:90%;     width:200px;     text-align:right; } Langkah Kedua #2: Cari kode seperti di bawah ini: </head> Kemudian copy paste kode di bawah ini di atas kode tersebut. <script src='http://code.jquery.com/jquery-latest.js' type='text/javascript'/> Langkah Ketiga #3: Cari kode seperti di bawah ini: </body>  Kemudian copy paste kode di bawah ini di atas kode tersebut.  <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&