Wednesday, 8 May 2013

Cara Menghapus dan Menghilangkan Navbar di Blogger

Cara menghapus dan menghilangkan navbar di atas halaman blogger bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan menyembunyikannya dari halaman atau dengan cara menghilangkan elemen navbarnya dari navbar.

Apabila hanya untuk menyembunyikan navbar dari halaman blogger kita hanya perlu me-non aktifkan navbarnya dari widget settingnya.  Namun hal ini hanya menghilangkan tampilannya saja dan tidak menghilangkan elemennya pada halaman, dengan kata lain ukuran dari elemen navbarnya masih bersentuhan dengan elemen lain.


Menon-aktifkan Navbar

Hal yang harus dilakukan adalah masuk ke dalam dashboard blogger kemudian pilih "Tata Letak". Muncul halaman pengaturan widget lalu pilih Navbar yang berada di paling atas lalu klik "Edit".

Edit Navbar

Pada jendela Konfigurasi Navbar, kemudian klik "Off" dan "Simpan". Maka sesudah itu tampilan dari Navbarnya sudah hilang.

Konfigurasi Navbar


Cara di atas hanya untuk menghilangkan tampilan dari navbarnya saja, namun tidak merubah dari ukuran dan susunan elemen pada halaman blogger, sehingga terlihat di halaman atas blog terdapat ruang kosong yang tadinya berisi tampilan navbar.

Menghilangkan Navbar dan elemennya.

Untuk membuat ruang kosong hilang, kita hanya perlu menambahkan sedikit kode CSS yang otomatis membuat ruang kosong itu tidak ada. Kita bisa menambahkan kode CSS pada "Setting Template". Namun biar lebih mudah yaitu dengan menggunakan "Sesuaikan" saja.



Hal yang harus dilakukan adalah dengan masuk pada dashboard Blogger, kemudian klik "Sesuaikan", pilih "Tingkat Lanjut" kemudian pilih "Tambahkan CSS".

Pada area teks tambahkan kode CSS berikut ini: #navbar {display:none}
Klik simpan lalu lihat hasilnya. Maka ruang kosong tadi tidak lagi terlihat.

Menghilangkan Elemen Navbar

Mungkin hanya itu saja cara menghilangkan dan menghapus navbar di blogger. Semoga dapat mudah dimengerti dan membantu anda. Thanks....

168 comments:

  1. Makasih ya sob, pusing nih gara2 navbar

    ReplyDelete
    Replies
    1. SGP SABTU: 1 – JUNE – 2014

      AK= 5789
      AI= 589
      2D= LOADING……

      Utamakan Prediksi Anda Sendiri
      082319208865

      Delete
    2. saya mengucapkan banyak terimakasih kepada MBAH KABOIRENG yang telah menolong saya dalam kesulitan,ini tidak pernah terfikirkan dari benak saya kalau nomor yang saya pasang bisa tembus dan ALHAMDULILLAH kini saya sekeluarga sudah bisa melunasi semua hutang2 kami,sebenarnya saya bukan penggemar togel tapi apa boleh buat kondisi yang tidak memunkinkan dan akhirnya saya minta tolong sama MBAH KABOIRENG dan dengan senang hati MBAH KABOIRENG mau membantu saya..,ALHAMDULIL LAH nomor yang dikasi MBAH KABOIRENG semuanya bener2 terbukti tembus dan baru kali ini saya menemukan dukun yang jujur,jangan anda takut untuk menhubungiya jika anda ingin mendapatkan nomor yang betul2 tembus seperti saya,silahkan hubungi MBAH KABOIRENG DI 082=322=212=111 ingat kesempat tidak akan datang untuk yang kedua kalinga dan perlu anda ketahui kalau banyak dukun yang tercantum dalam internet,itu jangan dipercaya kalau bukan nama MBAH KABOIRENG KLIK TOGEL JITU DISINI












      saya mengucapkan banyak terimakasih kepada MBAH KABOIRENG yang telah menolong saya dalam kesulitan,ini tidak pernah terfikirkan dari benak saya kalau nomor yang saya pasang bisa tembus dan ALHAMDULILLAH kini saya sekeluarga sudah bisa melunasi semua hutang2 kami,sebenarnya saya bukan penggemar togel tapi apa boleh buat kondisi yang tidak memunkinkan dan akhirnya saya minta tolong sama MBAH KABOIRENG dan dengan senang hati MBAH KABOIRENG mau membantu saya..,ALHAMDULIL LAH nomor yang dikasi MBAH KABOIRENG semuanya bener2 terbukti tembus dan baru kali ini saya menemukan dukun yang jujur,jangan anda takut untuk menhubungiya jika anda ingin mendapatkan nomor yang betul2 tembus seperti saya,silahkan hubungi MBAH KABOIRENG DI 082=322=212=111 ingat kesempat tidak akan datang untuk yang kedua kalinga dan perlu anda ketahui kalau banyak dukun yang tercantum dalam internet,itu jangan dipercaya kalau bukan nama MBAH KABOIRENG KLIK TOGEL JITU DISINI

      Delete
    3. Trims banyak, semoga ilmunya bertambah terus. oya mohon ijin kami copas intuk info temen2 di Kpl. salam sukses selalu. amin

      Delete
  2. Navbar memang kelihatan kurang mendukung pemandangan blog.. jadi memang lebih baik di hilangkan saja....
    terima kasih

    ReplyDelete
  3. Informasi yang sangat bermanfaat bagi para bloggers.

    ReplyDelete
  4. Mantab Sob ... Makasih ya .. Navbar Di Blog Saya Langsung Saya hilangin :)

    ReplyDelete
  5. thx sangat bermanfaat gan visit : www.warungmagelangs.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. thanks banget buat artikelnya gan,
    akhirnya tertolong juga :D

    ReplyDelete
  7. mantap sob tutorialnya,.. ijin praktek sob untuk blog ane,... salam kenal dari ane,..

    ReplyDelete
  8. punya ane malah ga ilang gan,masih tetep aja ada n jadi lapak kosong doang,segitu udah dikasih kode css yang sesuai tutorial agan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastikan kodenya ditulis dengan benar dan sudah di save...
      Atau juga mungkin beda "id" atau "class" dari navbar template punya bos..
      Coba link blognya bos...thanks...

      Delete
  9. Nice Post..
    Blog saya juga ada post yang membahas cara menghilangkan navbar

    ReplyDelete
  10. thanks sobb, infonya bermanfaat skali...:-)

    ReplyDelete
  11. infonya sangat membantu kami.. jagan lupa kunjungi balik. thanks

    ReplyDelete
  12. makasih banyak y, ok banget info nya

    ReplyDelete
  13. makasih om buat infonya, membantu sekali.

    ReplyDelete
  14. tengkyu gan, berhasil tipsnya...

    ReplyDelete
  15. kalo cara hapus tata letak pada blogger seperti gambar di link ini gimana gan . . .
    http://prntscr.com/1udyrq
    tolong bantu kami Sms di 087739303132 / via email - caturkiswanaputra@gmail.com \ caturkwp@gmail.com

    ReplyDelete
  16. Sangat Bermanfaat
    Kunjungi balik amzkomp.blogspot.com

    ReplyDelete
  17. info ini bermanfaat banget.. Jangan lupa klik baliknya..

    ReplyDelete
  18. Tutorial menyembunyikan navbarnya mantap gan...trim banget ya

    ReplyDelete
  19. cara mengubah navbar menjadi lebih keren gimana gan?

    ReplyDelete
  20. Ternyata mudah hilangin nya.. thanks..

    ReplyDelete
  21. ini yang saya cari,,,,
    thanks gan

    ReplyDelete
  22. nyoba icip-icip gan artikelnya bagus,,
    pakrusjaya.blogspot.com

    ReplyDelete
  23. Makasih gan....akhirnya hilang juga tuh navbar

    ReplyDelete
  24. mas, gimana kalo mau rapatin template blog di bagian atas.

    ReplyDelete
  25. terimakasih infonya sobat , ijin mencobanya semoga aja sukses :)

    ReplyDelete
  26. siang gan..klw cara menggilangkan gambar yg sudah kita posting dan keluar pada saat pencarian di google gmana gan..gambar dah saya hapus diblog tapi masih ada pada saat pencarian digoggle..thanks

    ReplyDelete
  27. Hoho luar biasa berhasil bro, cara diblog lain musti edit html templete dan bikin pusing. Sob klo cara membuat like box FB bagaimana ya soalnya saya cari tutorial semua pada harus edit html dan cari kode tertentu setelah saya cari kode gak ketemu karena saya pakai template bawaan blogspot bukan hasil download, trims jawabannya.

    ReplyDelete
  28. Panduan cara hapus Navbar yang mantap!
    Singkat, padat, bermanfaat... Thanks

    ReplyDelete
  29. trimakasih ilmunya boss..

    udah ane eksekusi.... maklum newbie nie..

    ReplyDelete
  30. mantap bosss,,,,, kunjung balek ya hermanleady.tk</url?

    ReplyDelete
  31. thanks gan.
    kunbal gan.., http://matinjoy.blogspot.com

    ReplyDelete
  32. caranya sangat mudah dan praktis ya om penjelasannya juga sangat mudah dimengerti. thank's om, kunbal juga ke blog ane

    ReplyDelete
  33. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  34. wah keren artikelnya gan
    Bermanfaat banget..
    di tunggu artikel selanjutnya..

    ReplyDelete
  35. makasih informasinya kang..
    sekarang navbarku udah ga ada nih, hehee

    ReplyDelete
  36. PokerVoVo.com Judi Poker Online dan Domino Kiu Kiu Uang Asli Indonesia
    http://referralagensi.com/pokervovo-com-judi-poker-online-dan-domino-kiu-kiu-uang-asli-indonesia/

    ReplyDelete
  37. Trima kasih ya gan tutorialnya, da saya coba di blog yang saya asuh dan berhasil, thanks banget dan salam kenal

    ReplyDelete
  38. makasih gan sangat bermanfaat

    kalau ada waktu kunjungi blog saya
    http://satria-one-click.blogspot.com/

    ReplyDelete
  39. thanks sob, sangat membantu tutorial nya

    http://agilcahyap.blogspot.com

    .

    ReplyDelete
  40. terimakasih bos, udah saya praktekin dan berhasil josss, thx

    ReplyDelete
  41. nitip link ya om..

    Sarana99.com Agen Texas Poker dan Domino Online Indonesia Terpercaya
    http://referralagensi.com/sarana99-com-agen-texas-poker-dan-domino-online-indonesia-terpercaya/

    Bundapoker.com Agen Texas Poker dan Domino Online Indonesia Terpercaya
    http://referralagensi.com/bundapoker-com-agen-texas-poker-dan-domino-online-indonesia-terpercaya/

    ReplyDelete
  42. kebetulan sya tidak suka sekali dengan widget navbar ga hee

    ReplyDelete
  43. cara menghapus navbar di html gimana gan?

    ReplyDelete
  44. Teman - teman kesulitan untuk Belajar Komputer karena kesibukan? kini kami memfasilitasi kursus komputer jarak jauh via online, silahkan kunjungi website kami di asianbrilliant.com, Master Komputer, Kursus Online

    Ayah, Bunda..butuh guru untuk mengajar anak-anak dirumah ? kami memfasilitasi 1000 guru untuk anak-anak ayah dan bunda datang kerumah, silahkan kunjungi website kami di smartsukses.com, Bimbingan Belajar, Les Private

    ReplyDelete
  45. di praktekan dan berhasil tutorialnya trimakasih sobat,,

    ReplyDelete
  46. terima kasih artikel yang bermanffat,untuk menghilangkan salah satu kolom elemen giman caranya

    ReplyDelete
  47. Tidak bekerja pada template saya mas. Mohon bantuannya para mastah... please.
    Ini link blog saya http://sonnyhimawan1215ploeit.blogspot.com/

    Terimakasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  48. Terima kasih. Sudah saya terapkan di blog saya. Dan berhasil.
    Mungkin sobat Marlon Alamo melewati langkah pertamanya, yakni ke tata letak dan men-off navbarnya.

    ReplyDelete
  49. makasih postingannya sangat membantu :-)

    ReplyDelete
  50. mantap dah aritkelnya kawan

    http://i-bikeco.com/
    http://mas-galih.com/

    ReplyDelete
  51. Makasih yah gan.
    info nya membantu untuk blog Dummy saya :)

    http://belajarteknologi.com/

    ReplyDelete
  52. Terimakasih atas infonya gan,, sangat membantu sekali
    Ditunggu info yang lainnya ya gan :)
    http://blogobattasik.com/

    ReplyDelete
  53. Infonya keren gan :)
    Izin share aja ya
    http://pengobatanalami88.com/pantangan-bagi-penderita-batu-empedu/

    ReplyDelete
  54. Terimakasih infonya Gan (y)
    Ini yang sedang saya cari-cari
    http://kedaijellygamatgoldg.com/
    http://kedaijellygamatgoldg.com/jelly-gamat-gold-g/

    ReplyDelete
  55. I cant believe I found this for CoC clans game just now: http://clanshelper.com/ - you receive free C-o-C gems instantly! It really works! (kNpynQ2Wv5)

    ReplyDelete
  56. I cant believe I found this for CoC clans game just now: http://clanshelper.com/ - you receive free C-o-C gems instantly! It really works! (kNpynQ2Wv5)

    ReplyDelete
  57. Terimakasih infonya Gan (y)
    Ini yang sedang saya cari-cari
    http://grosirobatjellygmat.com/obat-herbal-kanker-payudara/

    ReplyDelete
  58. makasih mas bro...bagi2 trs ilmunya mas bro...

    ReplyDelete
  59. terimakasih gan, udah saya praktekin dan berhasil

    ReplyDelete
  60. Keren sobat artikelnya, ditunggu artikel yang bermanfaat lainnya
    Izin nyimak saja sob
    http://goo.gl/qH3WNi

    ReplyDelete
  61. ok mas mkash aku skrg akau jdi paham

    ReplyDelete
  62. terima kasih Atas Bantuan angka ritual MAS TUKIRING...Benar-benar bikin saya Terkagum.angka yg diberikang, ( 2196 ) benar-benar 100%,Tembus,alhamdulillah saya dapat rejeki 125 jt,, kini hidup saya udah gak lagi di kejar-kejar Hutang, semua hutang udah kami lunasi berkat bantuan angka ritual Ghoib dari MAS TUKIRING,. Jika Anda ada yang merasa kesulitan masalah Nomer TOTO,,SGP,,HK , ,SIDNEY,.MAGNUM,& MALAYSIA,silahkan HUB,, (0_8_5_3_3_2_6_4_9_1_9_7) smiley tidak usah ragu-ragu karena saya udah merasakannya,yang namax kemenangan,terima kasih MAS TUKIRING,,Salam Bahagia.!!!...thank\'z roomx zobat,

    ReplyDelete
  63. terima kasih Atas Bantuan angka ritual MAS TUKIRING...Benar-benar bikin saya Terkagum.angka yg diberikang, ( 2196 ) benar-benar 100%,Tembus,alhamdulillah saya dapat rejeki 125 jt,, kini hidup saya udah gak lagi di kejar-kejar Hutang, semua hutang udah kami lunasi berkat bantuan angka ritual Ghoib dari MAS TUKIRING,. Jika Anda ada yang merasa kesulitan masalah Nomer TOTO,,SGP,,HK , ,SIDNEY,.MAGNUM,& MALAYSIA,silahkan HUB,, (0_8_5_3_3_2_6_4_9_1_9_7) smiley tidak usah ragu-ragu karena saya udah merasakannya,yang namax kemenangan,terima kasih MAS TUKIRING,,Salam Bahagia.!!!...thank\'z roomx zobat,...............

    ReplyDelete
  64. navbar tuh yang diman yah gan? jilbab instan murah maaf saya newbie soalnya

    ReplyDelete
  65. salam kenal gan dan jangan lupa kunjungi web kami http://obatambevenatauwasir.blogspot.com/

    ReplyDelete
  66. sip. langsung saya praktekan untuk template yang saya buat sendiri :)

    ReplyDelete
  67. sip. langsung saya praktekan untuk template yang saya buat sendiri :)

    ReplyDelete
  68. MERUBAH NASIB DI DUNIA PESUGIHAN
    Brawal ush sana-sini cri pesugihan, namun hsl nol , htg bnyak & ke2cewaan bertubi2, trakhir sy akses ke daerah jateng , lebih parah lagi, biaya ritual sdh sy serahkan tapi sy malah duduk diam dan menunggu dirumah kosong ( tdk bernuasa mistis ) siang sy dtmpt tsb, tdk ada yg sy lakukan, hny tgg dan menunggu terus, smp pd akhirnya ada org yg ckp lumayan tua dtg dan menyapa, dan bilang pd sy besok pg sy harus segera kembali ( plg kerumah ) krn ghoib/ jin nya berpesan seperti itu, rasa curiga sy tepiskan dan sy sdkt bertanya kpd bpk tsb, sy tdk melakukan apa2 ( ritual ) tapi knp sy besok disuruh plg? Tapi ya sudahlah sy ikuti semua aturan mainnya, kata bapak tsb yg mengaku juru kunci, ghoibnya sdh menunggu dirumah dan menanti kehadiran sy, pesan si bapak sy smp dirumah wjb siapkan tmpat khusus, krn ghoib tsb ingin bertemu dan melakukan hub sex, krn yg sy tuju nikah jin, alhasil sdh 1 bln tdk kunjung smp ghoib/jin dpt temuin sy, akhirnya sy coba redakan untuk berkutet keinginan dunia pesugihan dlm kurun wktu 1 bln, sy cb cri info mgkin sj, ada ptjuk yg sy dptkan, sy buka youtube dan sy temukan pesugihan 1jam cair, , sy hub no 082 369 439 555 atas nama KY ARIF kmdian sy coba plajari, dan krm pesan sesuai yg diperintahkan KY ARIF! 2 jam sy dpt respon, ada percakapan dan diskusi , pd akhirnya dng uang yg tersisa sy pilih pesuigihan qorin ( tuyul putih ) , dng hitung2 pengeluaran & akomodasi bila ke lokasi ckp byak yg sy keluarkan, krn sy tinggal di KALIMANTANi, akhirnya sy memutuskan untuk barang pesanan sy dikirm lewat pos, 2 hari sy menunggu dan dpt kabar, sy lengkapi semua admin yg tercantum seperti data alamat dan jati diri, krn barang siap dikirim saat hal tsb terlengkapi, kmdian brg tiba dirumah sy, sblm sy buka sy izin dng yg memberikan pengarahan pesugihan yg sy pilih, siang brg tsb smp, sore sy buka dan ikuti petunjuk yg tertera, sy siapkan : bunga segar dan dupa buat pembakaran , mlm sy mulai focus, ada mantra yg mudah sy hafalkan untuk ritualisasi tuyul putih tsb, ckp 1 jam sy hafal, 3 hari berturut2 sy blm jg mlht wjd asli / padat ghoib tuyul yg sy mau miliki, sy konsul ternyata ada berbenturan energy dari melalangbuana sy selama ini dengan hal2 yg berbau ghoib, sy diperintahkan untuk usaha menyediankan kembang kantil merah 1 buah sj, krn brg tsb alat untuk dpt sy bertemu dng tuyul itu, sy pesan kembali barang yg sy inginkan, dlm wkt 1 minggu sy terima kembang tsb lwt paket yg dikirim, kondisi msih segar, mlmnya sy lakukan ritualisasi kembali, sm spt apa yg pernah sy lakukan sblmnya, hny butuh 1 jam sy du2k bersila dan focus, bentuk padat dari tuyul qorin sy dpt lht dng jlz, sy berinteraksi dng full, sepasang sosok yg sngt lucu dan sdkt menyeramkan, sy puas dan senang , krn dari org yg membantu sy , tuyul bru dpt difungsikan saat diri melihat ghoib scr nyata ( bukan lwt mimpi / bayangan ) besoknya tepat jam 7 pg sy bw kepasar ramai penjunjung dan penjual, 1 hari sy minta tuyul tsb berikan sy uang 5 jt s/d 10 jt, hal ini terus dan terus berjalan dng baik, smp pd akhirnya stlah pengeluaran usha cri info pesugihan yg slama ini sy bnyak htg sdh tertutupi sy melakukan ritual nikah jin, krn sy ingin mendapatkan uang yg jmlahya cpt dan nilainya ratusan juta, sy dtg kelokasi yg dituju, sy melakukan drip roses ritualnya sesuai dengan yg tertuang KY ARIF semuanya sy jumpai dan jalankan dng baik, smp pd akhirnya sy bertemu dng yg namanya jin yg cantinya luar biasa, dan terikat kontrak 10 thn dari usia sy 35 thn, sy berjumpa 1 kali dalam seminggu ditiap malam jum’at, skrg ini khdpan sy luar biasa, tetap memiliki tuyul qorin ( golongan putih ) dan istri jin yg sy namakan : BALQIS ( sperti nm istri nabi sulaiman ) , tks kpd org yg rs hormat yg luar biasa dan tak terhingga sy haturkan, mgkin dng sedikit tulisan singkat ini, bisa bermanfaat untuk org yg senasib dng saya .igin merubah nasib seperti saya silahkan hub KY ARIF DI NO 082 369 439 555

    ReplyDelete
  69. thanks info nya gan
    download drama korea terbaru
    http://smallpahe.blogspot.com

    ReplyDelete
  70. Aq lagi mau bikin blog ni gan... tutorial ini sangat membantu sekali. langsung ke tkp dan sukses. mudah dan simpel juga ya... sip, semoga sehat dan bahagia

    ReplyDelete
  71. Artikelnya sangat bermanfaat sekali, makasih ne ya!! beritanya bagus banget dan sangat menarik di baca siang ini. Ijin share juga ya, terimakasih sekali lagi

    ReplyDelete
  72. gila , ini tutor paling simple ga ribet dan yang penting WORK. Thanks gan :)

    ReplyDelete
  73. Berhasil mas bro
    Silahkan cek blog saya

    ReplyDelete
  74. makasih bos.....di coba .
    jangan lupa kunbal

    ReplyDelete
  75. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  76. terimakasih atas informasinya sangat bermanfaat sekali dan sangat membantu
    http://goo.gl/DkNqgI | http://goo.gl/TPHFmA | http://goo.gl/z5iGGn
    ngorok

    ReplyDelete
  77. terimakasih atas informaisnya gan sukses selalu gan informaisnya sangat bagus dan sangat membantu
    http://goo.gl/3PeZ2d

    ReplyDelete
  78. terimakasih atas informaisnya gan sukses selalu gan informaisnya sangat bagus dan sangat membantu
    http://goo.gl/3PeZ2d
    Lymph node cancer drug efficacious Tested

    ReplyDelete
  79. terimakasih atas informaisnya gan sukses selalu sangat bermanfaat dan membantu
    Traditional medicine Lipoma Most Powerful

    ReplyDelete
  80. great post. i like it. feeling great when reading your post. Keep on posting!
    happy wheels , agario , happywheels , agar ,

    ReplyDelete
  81. Trim mas sarannya..semoga bermfaat selalu artikelnya.
    download mp3 terbaru

    ReplyDelete
  82. terimakasih atas informaisnya gan sukses selalu informaisnya sangat membantu
    http://obatflekparuparu1.blogspot.com/

    ReplyDelete
  83. terimakasih atas informaisnya gan sukses selalu informaisnya sangat membantu

    Obat Flek Paru Paru

    ReplyDelete
  84. terimakasih atas informasinya gan sukses selalu sangat bermanfaat sekali informaisnya
    http://goo.gl/upYe2t

    ReplyDelete
  85. terimakasih gan info nya...
    kenziemaysa.tk

    ReplyDelete
  86. terimakasih atas informasinya gan sukses selalu sangat bermanfaat sekali
    Obat Lambung Kronis >> Obat Lambung Kronis Tradisional

    ReplyDelete
  87. Info obat vitiligo tradisional penyebab, gejala dan cara mengatasi vitiligo akan di bahas tuntas di sini
    Obat Vitiligo Tradisional

    ReplyDelete
  88. makasih gan infonya sangat membantu

    myaziznur.blogspot.com

    vit ya gan

    ReplyDelete
  89. terimakasih atas informaisnya gan sukses selalu informaisnya
    http://obat2.gov7.net/

    ReplyDelete
  90. terimakasih atas informaisnya gan sukses selalu informaisnya
    Obat Tumor Otak

    ReplyDelete
  91. terimakasih atas informasinya gan sukses selalu informasinya sangat bermanfaat
    Obat Sakit Ulu Hati Alami

    ReplyDelete
  92. MAKASIH MAS INFONYA SANGAT MEMBANTU

    ReplyDelete
  93. Info tips mencegah infeksi saluran kemih (ISK) gejala penyabab dan pengobatanya akan di bahas di sini dengan lengkap dan akuran.
    Tips Mencegah Infeksi Saluran Kemih (ISK)

    ReplyDelete
  94. This app is great it gives you those moments of relaxation and incredibly wonderful
    age of war 2 | tank trouble | gold miner | tank trouble 3
    Just wanted to tell you keep up the fantastic work!my weblog:
    earn to die 5 | earn to die 3

    ReplyDelete
  95. Terimakasih atas informasinya gan sukses selalu informasinya sangat bermanfaat sekali informasinya
    Obat ISPA Tradisional

    ReplyDelete
  96. terimakasih atas informasinya gan sukses selallu informasinya gan sangat bermanfaat
    Tips Mencegah Datangnya Penyakit Jantung

    ReplyDelete
  97. Solusi cara mengatasi batu ginjal tanpa operasi yang paling tepat dan paling aman dan bisa mencoba dengan pengobatan herbal, Salah satu pengobatan herbal yang di percaya mampu mengatasi dan menghancurkan batu ginjal dengan aman dan tanpa operasi anda bisa coba obat herbal Ektrak teripang ( Qnc Jelly Gamat).
    Cara Mengatasi Batu Ginjal Tanpa Operasi

    ReplyDelete
  98. terimakasih atas nformaisnya gan sukses selalu gan informaisnya sangat bermanfaat sakali
    Beberapa Penyebab Sakit Di Ulu Hati dan Tips Mengatasinya

    ReplyDelete
  99. Solusi Obat Sendi >> Obat Radang Persendian Tradisional, gejala radang sendi, penyabab radang sendi dan pengobatanya akan di bahas di sini secara lengkap.
    Obat Sendi >> Obat Radang Persendian Tradisional

    ReplyDelete
  100. Obat Mata Silinder Tips cara merawat dan mencegah berbagi jenis penyakit mata seperti ( mata minus, silinder, katarak, rabun, retina, glukoma, masalah, pandangan mata, penglihatan kabur, mata buram, mata berair, mata merah, infeksi mata dll ). temukan solusinya di sini atau Hub : 0812 2442 9800
    Obat Mata Silinder

    ReplyDelete
  101. Info Tips Menghancurkan Batu Ginjal Paling Cepat, gejala, penyabab dan cara menghancurkan batu ginjal akan di bahas di sini secara lengkap dan jelas.
    Tips Menghancurkan Batu Ginjal Paling Cepat

    ReplyDelete
  102. Obat Kebas Pada Tangan Dan Kaki, solusi cara mengatasi masalah kebas pada tangan dan kaki bisa di atasi dengan cepat dan tepat.
    Obat Kebas Pada Tangan Dan Kaki

    ReplyDelete
  103. Untuk Tips Mencegah Dan Menghindari Penularan Bakteri (TBC/TB) akan menjelaskan dan memberi tips atau trik mudah cara mencegah dan menghindari penularan bakteri ini brikut informasinya .
    Tips Mencegah Dan Menghindari Penularan Bakteri (TBC/TB)

    ReplyDelete
  104. Solusi Obat Sendi >> Obat Radang Persendian Tradisional, gejala radang sendi, penyabab radang sendi dan pengobatanya akan di bahas di sini secara lengkap.
    Obat Sendi >> Obat Radang Persendian Tradisional

    ReplyDelete
  105. makasih mass brooo keluhan ane jadi hilang

    ReplyDelete
  106. NURHAYATI TKW DI MALAYSIA

    ====================================

    Lewat internet ini saya mengutarakan
    ucapan terima kasih saya kepada MBAH DEWA
    yang telah membantu kehidupan keluarga saya
    dulunya saya Cuma seorang buruh kasar yang
    bekerja di salah satu kebun kelapa sawit
    milik : tuan H. BADRUN
    di daerah malaysia penghasilan saya
    perhari Cuma 55ribu rupiah,hanya pas pasan
    untuk mengecukupi kehidupan keluarga saya
    Alhamdulillah sekarang Sejak saya bergabung
    jadi member_ MBAH DEWA BHARATA_
    dan ini. Kemenangan saya yg Ke 3X
    Kemarin Di kasih lagi.4D togel malaysia benar-benar tembus...
    impian saya selama ini sudah jadi kenyataan.
    Alhamdulillah Kehidupan keluarga saya pun
    jauh lebih baik dari pada sebelumnya.
    Buat saudara bapak/ibu yang ingin mendapatkan
    REJEKI melalui jalan TOGEL..atau yg sdh bosan dgn kemiskinan
    Hub: MBAH DEWA BHARATA Di:( 082 316 555 388- )
    atau Klik Situs resmi kami. di bawah ini.....

    KLIK-> BOCORAN TOGEL HARI INI


    di jamin anda akan bahagia dengan keluarga
    yang punya rumah salam jackpot & damai selalu











































    Bpk.SYUKUR DI PAPUA

    ***********************************

    ...
    assalamualaikum wr,wb
    MBAH… saya SYUKUR
    mengucapkan banyak2 terima
    kasih kepada MBAH DEWA
    atas nomor togelnya yang
    kemarin MBAH berikan
    alhamdulillah
    ternyata itu benar2 tembus
    MBAH dan berkat bantuan
    MBAH DEWA saya bisa
    melunasi semua hutan2
    orang tua saya yang ada di
    BANK BRI dan bukan hanya
    itu MBAH alhamdulillah
    sekarang saya sudah bisa
    bermodal sedikit untuk
    mencukupi kebutuhan
    keluarga saya sehari2. itu
    semua berkat bantuan MBAH
    DEWA sekali lagi
    makasih banyak yah MBAH…
    yang ingin mencari modal dgn jalan singkat
    melalui jalan togel HUB: MBAH DEWA BHARATA
    DI: ( 082 316 555 388 ) dijamin tdk mengecewakan.
    atau kunjungi situs resmiNya dibawah

    klik => BOCORAN TOGEL HARI INI

    ReplyDelete

  107. Mario Gotze Borussia Dortmund Cartoon wallpaper

    Mario Gotze Born in Germany on June 3, 1992 he is a professional player from Germany who is now a player from Borussia Club Dorthmund and plays as a midfielder Striker.

    http://wallpaperdownload.zon9.xyz/2016/08/mario-gotze-borussia-dortmund-cartoon.html

    ReplyDelete

  108. Sejarah Singkat Penciptaan Komputer

    Adapun komponen komputer adalah meliputi : Layar Monitor, CPU, Keyboard, Mouse dan Printer (sbg pelengkap). Tanpa printer komputer tetap dapat melakukan tugasnya sebagai pengolah data, namun sebatas terlihat dilayar monitor belum dalam bentuk print out (kertas).

    http://problemkomputer17.blogspot.com/2016/08/sejarah-singkat-penciptaan-komputer.html

    ReplyDelete
  109. terimakasih atas informaisnya gan sukses selalu sangat bermanfaat sekali infroamasinya
    Obat Thalasemia Pada Anak

    ReplyDelete
  110. Useful tips, I'll try these tips to be applied to my home in the future. Thank you bro
    Obat Alami Radang Sendi Rematik Paling Efektif

    ReplyDelete
  111. makasih informasi nya sangat bermanfaat
    www.pom-minitasik.com

    ReplyDelete
  112. terimakasih informasinya sangat bermanfaat sekali gan sukses selalu gan informasinya
    Cara Mengobati Katup Jantung Bocor

    ReplyDelete
  113. Sangat bermanfaat artikelnya bos agan buat saya yg nubi..coba diterapkan neh..

    ReplyDelete
  114. thx gan tutoriarnya ,
    mampir jga ke http://www.wajakcitizen.com/

    ReplyDelete
  115. I really thank you for the valuable info on this great subject and look forward to more great posts. Thanks a lot for enjoying this beauty article with me.

    geometry dash pc, geometry Dash, geometry dash lite, geometry dash play, geometry dash online

    ReplyDelete
  116. Life becomes more interesting and wonderful when you share your memorable moments with friends and family through unique photographs. You can create your own unique style impressed with image editing software. And after hours of work stress you can also
    Download Musicas, Baixar Musicas Gratis ,Baixar Musicas Gratis, Baixar Musicas

    ReplyDelete
  117. I must appreciate the way you have expressed your feelingsthrough your blog!..
    banana kong , banana kong , banana kong , banana kong , banana kong

    ReplyDelete
  118. I found a lot of information here to create this actually best for all newbie here. Thank you for this information.
    Lenny Face , Text Face , Text Faces , Lenny Face , Text Face

    ReplyDelete
  119. You need to have time to take care of the active. It in fact was a amusement account it. Look advanced to far added agreeable from you.

    entrar hotmail agora , hotmail entrar, entrar hotmail , entrar no hotmail

    ReplyDelete
  120. Mostly people have all the same things when they are writing academic task or any other writing, especially light music most people like during the writing.
    facebook iniciar sesión , facebook, iniciar sesion , iniciar sesion facebook

    ReplyDelete
  121. Life becomes more interesting and wonderful when you share your memorable moments with friends and family through unique photographs. You can create your own unique style impressed with image editing software. And after hours of work stress you can also

    whatsapp messenger
    baixar whatsapp
    whatsapp plus
    download whatsapp
    whatsapp baixar

    ReplyDelete
  122. You need to have time to take care of the active. It in fact was a amusement account it. Look advanced to far added agreeable from you.
    Hotmail
    Hotmail Iniciar Sesión
    Iniciar Sesión
    Iniciar Sesión Hotmail
    Iniciar Sesión
    Iniciar Sesión Hotmail

    ReplyDelete
  123. Mostly people have all the same things when they are writing academic task or any other writing, especially light music most people like during the writing.
    dream league soccer download , dream league soccer apk , download dream league soccer , dream league soccer

    ReplyDelete
  124. I am very grateful to the person that refereed this post to me, since i can now say that i know How to Delete and Remove Navbar in Blogger. This is such a great post, a page that is highly informative and interesting. Kindly keep on sharing this kind of information that is very professional and helpful.
    Do My College Research Paper

    ReplyDelete